Perkenalan Bisnis Informatika (T01)

Bisnis Informatika merupakan 2 kata yang mempunyai arti yang berbeda. Bisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu kata business = busy = sibuk. Bisnis dalam arti luas menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari.

Informatika (Inggris : Informatics) mencakup struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi.

Secara umum pengertian yang terjabarkan baik melalui buku dan media bahwa Bisnis informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi. Teknologi informasi  disini mencakup semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi seperti internet.
Tidak dapat dipungkiri,  Bisnis informatika berkembang dengan pesat akhir-akhir ini. Didukung dengan teknologi canggih dapat digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari hari. Saat ini, semuanya dapat dilakukan melalui media komputer. Salah satu representasi dari media komputer adalah Internet. Internet telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi telah mempengaruhi kebiasaan seseorang. Awalnya setiap pagi kita membaca surat kabar yang dicetak dengan kertas tapi sekarang banyak sekali penyedia jasa berita online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan digitalisasi informasi ini. Bahkan jika dahulu kita harus menunggu satu hari untuk membaca berita sekarang kita dapat mengetahui berita yang baru saja terjadi beberapa menit yang lalu. Bisnis informatika pun berkembang dengan begitu cepat. Tapi apa itu bisnis informatika? Bisnis informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok orang yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi.

Beberapa Jenis Bisnis Informatika

1. E-Commerce

E-Commerce merupakan suatu usaha yang berkaitan dengan jual beli suatu barang dan jasa dengan bantuan internet, atau dengan kata lain menggunakan bantuan elektronik. Sekarang ini banyak sekali web-web penyedia e-commerce seperti kaskus.us, tokobagus.com, dll. Dengan adanya e-commerce kita tidak perlu jauh-jauh pergi ketempat toko barang yang kita inginkan. tetepi cukup duduk manis dirumah dan pesan barang yang di inginkan. Tentu bisnis seperti ini juga memiliki kelemahan yaitu kita harus terhubung dengan internet, selain itu barang yang dilihat di foto belum tentu sama seperti yang diharapkan.

2 Jasa Warnet

Menurut saya bisnis warnet juga termasuk dalam bisnis informatika karena secara tidak langsung bisnis ini dilakukan dengan bantuan media teknologi informasi. Perkembangan bisnis warnet sangan pesat sekali seiring dengan perkembagan internet, kita ambil contoh saja yaitu perkembangan jejaring sosial seperti facebook, twiter, game online, dll. Semua itu akan menarik seseorang untuk datang ke tempat warnet, tentu usaha warnet peluang bisnis yang menjanjikan.

3. Penyedia Jasa Berita dan infotainment online
Bisnis ini merupakan bisnin yang menyediakan jasa berita secara online. Dengan bantuan ini kita akan mendapat kan berita yang kita inginkan secara cepat dan tentunya up to date. Penyedia jasa ini seperti goal.com, detik.com, kapanlagi.com, dll.

Sebagai contoh saya akan memberikan contoh perusahaan software house project yang bergerak dibidang jasa Informasi, konsultasi IT dan penjualan produk yang kami dirikan sejak beberapa tahun lalu, yakni Citravision Jakarta, berikut sedikit profil tentang perusahaan kami.

Logo

 

Citravision Project

Team Cabang : Jakarta - Surabaya - Jogja - Malang - Kalimantan

Kami Citravision Jakarta, menerima semua jenis pembuatan web mulai dari Jasa pembuatan Website pribadi, Website Company Profile, Website Sekolah, Website Bisnis, Software Bisnis, Software Pendidikan, Software Mobile/Android/Blackberry/Symbian, Blog, Toko Online, Website Virtual Class, Editing Video, Logo Design, Kaos Oblong, Seragam pabrik/karyawan, Jaket, Sweater, Wearpack, Topi, Sepatu, Aneka Tas Seminar, Tas leptop, Tas Spoonbon, tas papper bag, Digital Printing, X-Banner, Rool-Up banner, Giant Banner, dan Aneka barang cetakan. Kami menggunakan software, tools dan bahan-bahan terbaru yang berkualitas tentunya.
Citravision telah berpengalam selama beberapa tahun dalam memberikan layanan yang terbaik dan garansi kepuasan dengan kualitas serta harga yang sangat bersaing, anda tidak perlu ragu lagi cek demonya dan segera hubungi kami.

Jasa Produk Yang Kami Layani :

  • Pembuatan Website : Website Company Profile/ Bisnis/Sekolahan/Toko Online/ Virtual Class / WebMail
  • Software Bisnis/Keuangan/Mobile Device: Android/Blackberry/Symbian/JavaMobile
  • Jual Beli Komputer dan Laptop serta aksesories
  • Melayani service Komputer dan Laptop (Khusus Depok/Jakarta)
  • Blog Pribadi dan Design Template segala jenis CMS/System
  • Jasa SEO
  • Video Editing dan Sound Editing serta Logo Design
  • Jasa Hosting
  • Menerima Pembuatan Segala Produk Konveksi: Kaos Oblong, Seragam pabrik/karyawan, Jaket, Sweater, Wearpack, Topi, Sepatu, Aneka Tas Seminar, Tas leptop, Tas Spoonbon, tas papper bag, Digital Printing, X-Banner, Rool-Up banner, Giant Banner, dan Aneka barang cetakan.
sumber :
contact saya : ndre@citravision.com atau yang tersedia pada site.


0 komentar:

Posting Komentar

 
This Theme Modified by Kapten Andre based on Structure Theme from MIT-style License by Jason J. Jaeger