OpenMoko Smartphone

OpenMoko. apalagi tuh sob, makanan baru dari jepang yah ?? 
kog saya baru tahu, begitu ujar teman saya. untuk itu saya juga bingung dalam menyampaikan kepadanya dikarenakan baru sedikit penjelasan tentang hal ini, namun pada akhirnya saya menjawab "..kalau dari jepang memang bener ! karena dari namanya seluruh manusia dibelahan dunia mengetahui negara dengan julukan MONYET dari timur ini terkenal dengan varian budaya dan teknologi yang luas dan senantiasa terus berkembang, namun jika dikaitkan dengan makanan pastinya tidak mungkin karena buat repot-repot bercerita tapi yang dibahas sesuatu yang akan habis dalam sekecejap..:P" 
seperti ini sedikit tentang OpenMoko, Benda ini adalah proyek yang bertujuan untuk smartphone pertama di dunia yang menggunakan filosofi sumber terbuka. OpenMoko menggunakan OpenEmbedded sistem untuk mengcompile applikasi dan ipkg sebagai sistem distribusi untuk applikasi.






SOFTWARE
OpenMoko menggunakan Linux kernel versi 2.6.20.5 dengan X.Org Server versi 7.1, Matchbox window managerGTK+ versi 2.6.10, dan and Evolution Data Server.[1]
HARDWARE
Hardware pertama untuk OpenMoko akan mempergunakan GSM Neo1973 dari FIC. Versi untuk applikasi developer akan bisa diperoleh April 2007 dengan harga $350 (atau sekitar Rp 3,2 juta). Versi untuk publik akan dilancurkan sekitar 11 September 2007.[2] Neo1973 mempergunakan distribusi Linux yang sudah dioptimasi untuk mobil telepon.
Neo mendapatkan nama dari bapak mobil telepon dan tahun mobil telepon pertama dilancurkan:
"Neo" means new. Dr. Marty Cooper (the inventor of the mobile phone) made the first call ever in 1973.
We believe that an open source mobile phone can revolutionize, once again, the world of communication. This will be the New 1973.
—The OpenMoko Team, lists.openmoko.org
Dalam tahun 2007, developer-developer fase 0 ("phase 0 developer") menerima hardware-hardware pertama.[3]

BIBLIOGRAFI 
REFERENSI
  1. ^ Wiki showing list of software used on the OpenMoko.
  2. ^ wiki.openmoko.org
  3. ^ Gambar oleh seorang developer yang menerima telepon fase 0.
Selebihnya dapat dilihat pada link-link yang saya berikan, lebih kurangnya saya mohon maaf karena keterbatasan kemampuan saya mungkin hanya sebagian kecil ini yang dapat saya paparkan pada kesempatan kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
This Theme Modified by Kapten Andre based on Structure Theme from MIT-style License by Jason J. Jaeger