STACK / TUMPUKAN
Pre Test
- Penghapusan serta pemasukan elemennya hanya dapat dilakukan pada satu posisi, yakni posisi akhir dari list.
a. Stack
b. Queue
c. Deque
d. Link List
- Operasi pada stack bersifat…………
a. Remove
b. Locate
c. LIFO
d. FIFO
- POP merupakan ……
a. Operator penghapusan pada stack
b. Operator penghapusan pada queue
c. Operator pemasukan pada stack
d. Operator pemasukan pada queue
- PUSH merupakan………
a. Operator penghapusan pada stack
b. Operator penghapusan pada queue
c. Operator pemasukan pada stack
d. Operator pemasukan pada queue
- Contoh aplikasi pada stack :
a. Matching Parantheses
b. Notasi postfix
c. a dan b benar
d. a dan b salah
- Operasi penghapusan pada tumpukan dilakukan pada sisi ………
a. Null
b. Front
c. Top
d. Rear
- Kondisi Overflow pada stack jika kita mencoba melakukan operasi ………..pada stack yang sudah penuh.
a. POP
b. REMOVE
c. NULL
d. PUSH
- Kondisi Underflow pada stack jika kita mencoba untuk melakukan operasi …….pada stack yang kosong.
a. POP
b. REMOVE
c. NULL
d. PUSH
9. Terdapat empat operasi pada Stack, yakni ………
a. CREATE(Stack)
b. ISEMPTY(Stack)
c. PUSH(Elemen,Stack) dan POP(Stack).
d. Semua benar
10. Seorang ahli matematikawan yang bernama …………… kemudian mengembangkan suatu cara penulisan ungkapan numeris yang selanjutnya disebut Notasi Prefix atau Notasi Postfix atau Notasi Suffix.
a. Bill gates
b. Jan Lukasiewicsz
c. Jane Lukasiewicsz
d. Jane Lukaz
11. Seperti halnya…………, pada stack juga terdapat operasi penghapusan dan pemasukkan elemen list.
a. link list
b. Double Linked List
c. Dequeue
d. Queue
12. Operator penghapusan pada stack kita kenal dengan nama……..
a. Push
b. Pop
c. Remove
d. Locate
13. sedangkan operator pemasukkan elemen disebut…….
a. Push
b. Pop
c. Remove
d. Locate
14. A + B * C – D, Maka …………akan dikerjakan terlebih dahulu.
a. B * C
b. A + B
c. C - D
d. Semua dikerjakan bersamaan
- Penambahan di belakang maksudnya menambahkan ……………….. baru pada posisi Tail.
a. Nilai - nilai
b. Simpul – simpul
c. Data – data
d. Tempat - tempat
Post Test
- Penghapusan serta pemasukan elemennya hanya dapat dilakukan pada satu posisi, yakni posisi akhir dari list.
a. Stack
b. Queue
c. LIFO
d. FIFO
- Operasi pada stack bersifat :
a. Remove
b. Locate
c. LIFO
d. FIFO
- Operator penghapusan pada stack kita kenal dengan nama…..
a. PUSH
b. POP
c. CREATE
d. ISEMPTY
- Operator pemasukkan elemen disebut……
a. PUSH
b. POP
c. CREATE
d. ISEMPTY
- Operator ini menyebabkan Stack menjadi suatu Stack hampa.
a. CREATE
b. ISEMPTY
c. PUSH
d. POP
- Jika NOEL(S) = 0 maka ISEMPTY(S) = True dan jika NOEL(S) > 0 maka ISEMPTY(S) = False. Kita menerapkan ………. sebagai sebuah Function,
a. CREATE
b. ISEMPTY
c. PUSH
d. POP
- Contoh aplikasi pada stack :
- Matching Parantheses
- Notasi postfix
- a dan b benar
- a dan b salah
- Tumpukan baki-baki dalam kafetaria merupakan contoh dari :
- Linked List
- Stack
- Queue
- Deque
8. Bila stack A = [1, 2, 3, 4, 5, 6] maka bila dilakukan pop 2 elemen, akan menghasilkan stack :
a. [1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8]
b. [1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8]
c. stack hampa
d. [1, 2, 3, 4]
9. Seorang ahli matematikawan yang bernama Jan Lukasiewicsz kemudian mengembangkan suatu cara penulisan ungkapan numeris yang selanjutnya disebut….
a. Notasi Prefix
b. Notasi Postfix
c. Notasi Suffix.
d. Benar semua
10. Ekspresi A + B disebut :
a. Notasi Prefix
b. Notasi Postfix
c. Notasi Infix
d. Notasi Polish
11. Pada stack, penghapusan serta pemasukan elemennya hanya dapat dilakukan pada satu posisi, yakni posisi …….dari list.
a. Awal
b. Akhir
c. Top
d. Semua benar
12. Posisi ini disebut puncak atau ………. dari stack.
a. Rear
b. Front
c. Top
d. Noel
13. Elemen stack S pada posisi ini dinyatakan dengan ………..(S).
a. Rear
b. Front
c. Top
d. Noel
14. Jelasnya, bila stack S = [A, B, C, D, E], maka TOP(S) adalah …...
a. A
b. B
c. D
d. E
15. Banyaknya elemen pada stack S pada suatu saat tertentu biasa kita sebut sebagai ……..(S).
a. Rear
b. Front
c. Top
d. Noel
Catatan : yang di Tebalkan (Bold) merupakan jawaban. Saya disini tidak sebagaimana yang mungkin anda bayangkan atau lebih mudahnya tidak sama sekali bertujuan untuk :
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Pemalas.
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Bodoh
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Curang
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Budak
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Pesimis
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Pembohong
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi tidak Produktif
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Mudah Menerima Apapun meskipun Buruk.
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Lemah
- Membuat teman-teman pada tingkat mendapatkan praktikum ini menjadi Putus Asa
- Membuat teman-teman di ILAB dan di Universitas Gunadarma menjadi Tersinggung atau yang lain sebagainya
Melainkan Jauh dari pada itu tidak lain saya hanya ingin agar dapat :
- Berbagi Informasi dari yang saya ketahui dan saya bisa saja salah jadi dipelajari lagi ya yang terdapat pada modulnya jika belum punya dapat di download di halaman resmi ILAB atau pada LAB-TI jika masih tersedia .
- Memberikan motivasi agar semuanya Belajar karena saya hanya membatasi masing-masing antara PRE dan POST tidak lebih dari 15 Soal Meskipun kenyataannya lebih banyak dari itu dan LAB ACTIVITY tidak akan saya berikan, kecuali ada pemberitahuan dan permintaan terlebih dahulu.
- Membangkitkan loyalitas agar mandiri
- Memberikan Gambaran sedikit dari yang akan didapat pada waktu pelaksanaan dari merangkum pada Modul yang telah diberikan dari ILAB
- Segalah kekeliuran, salah penggunaan dan Akibat yang ditumbulkan darinya diluar tanggung jawab saya, Terima Kasih.
0 komentar:
Posting Komentar